oleh

Dispar Mubar Klaim Memiliki Destinasi Wisata Layak Jual

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) akan menggenjot pengembangan sejumlah destinasi wisata yang ada di Muna Barat Sulawesi Tenggara.

Kepala Disparbud, Ali Kadirun mengatakan Mubar merupakan daerah yang memiliki beragam destinasi wisata yang layak jual, sehingga harus di jaga keberadaanya.

“Di Mubar ini banyak sekali tempat wisata. Seperti pantai pajala, pulau indo, benteng tiworo dan wisata alam lainya. Ini adalah ikon daerah dan suatu keunggulan. Untuk itu harus di angkat ke pablik bahwa di Mubar itu sesungguhnya banyak tempat wisata”, kata Kepala Disparbud, Ali Kadirun melalui pres rilisnya Kamis 16 Mei 2019.

Baca Juga:  Dituding Jarang Merawat Pariwisata Mubar, Ini Kata Ali Kadirun

Menurut Ali Kadirun, saat ini pihaknya sedang melaksanakan pelatihan home stay kepada masyarakat yang bermukim dilokasi wisata. Hal ini dilakukan agar para pemilik penginapan di setiap pariwisata paham tentang pelayanan dan kepuasan pengunjung. Sehingga pengunjung wisata merasa nyaman dan puas berwisata di Mubar.

“Kami juga lagi giat-giatnya melakukan pelatihan pengelolaan home stay agar kebersihan, ke indahan, dan pelayanan tetap terjaga. Kedepan insya Allah kami akan melakukan pelatihan kuliner dan pemandu snorklin”, ungkapnya.

Baca Juga:  Dituding Jarang Merawat Pariwisata Mubar, Ini Kata Ali Kadirun

Tidak hanya itu, dinas pariwisata dan kebudayaan membuat perencanaan pengembangan di beberapa wisata permandian, dan kebudayaan.

Dispar Mubar juga akan menata sejumlah destinasi yakni permandian Matakidi, Wakante, Benteng Lasiapamu, Gempol, Katangana, Pajala, Gala-gala kecil, Pasi Toboang, Pulau Bangko, Pulau Indo, Pulau Masaringan, Pulau Katela, dan Benteng Tiworo.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: Kas

NEWS FEED