oleh

DLH Bombana Kampanyekan Gerakan Ambil Sampah Melalui Senam Sehat

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Dinas lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bombana, menggelar kampanye Gerakan Ambil Sampah (Gelisa) melalui senam sehat Gembira di pelataran ruang terbuka hijau (RTH) Rumbia, Minggu, 02 September 2018.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bombana, Hj Sitti Sapiah mengatakan, kegiatan kampanye gerakan ambil sampah ini merupakan upaya mewujudkan visi misi Pemkab Bombana menciptakan masyarakat yang sehat dan berdaya saing.

Baca Juga:  Pasar Sikeli Dilalap Api, Enam Kios Ludes

Melalui DLH Bombana, Siti Sapiah mengaku pihaknya memprakarsai program tersebut untuk memberikan pemahan Kepada masyarakat Bombana tentang nilai positif hidup bersih dan sehat serta bebas dari sampah.

“Kami akan berupaya memberikan pemahaman pada masyarakat, agar selalu hidup bersih dan menciptakan lingkungan yang bebas sampah,” ucapnya.

Ia juga menegaskan program “Sampah Emas” yakni bank sampah yang akan bernilai ekonomi. Pihaknya lanjut dia, akan mendorong pengelolaan bank sampah tersebut agar bernilai ekonomi dan menciptakan lingkungan yang bersih bagi masyarakat.

Baca Juga:  Dekranasda Bombana Pamerkan Kain Tenun Lokal di Jakarta

Acara senam sehat ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat dan instansi pemerintahan di Bombana serta ratusan pelajar sekolah dasar dan menengah.

“Kalau masyarakat sudah mengelolah sampah dengan baik maka otomatis akan tercipta lingkungan yang bersih. Kalau sudah bersih otomatis masyarakat akan sehat,” tukasnya.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Kas

Komentar

NEWS FEED