Dompet Dhuafa Sultra Wisuda 30 Guru Terpilih, Siap Berkontribusi Bagi Sultra

Pena Kendari79 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Guru merupakan salah satu elemen yang penting dalam membangun peradaban bagi suatu bangsa. Dompet Dhuafa Sultra melalui program Sekolah Guru Indonesia (SGI) melaksanakan Wisuda SGI Master Teacher Angkatan 46 di Hotel Zahra Kota Kendari pada Minggu,11 Desember 2022.

“Kepada Wisudawan SGI Master Teacher Angkatan 46, untuk melanjutkan kebermanfaatan setelah selesai kegiatan pelatihan ini” pesan Hassan Afif, selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sultra.

Acara wisuda ini dihadiri oleh Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Dikmudora Kota Kendari, Asriani Arif, S.Ag., M.Ag, Perwakilan Tim SGI Pusat, Asep Ihsanudin, Kepala Bapak Balai Guru Penggerak Sultra, Awaluddin Keala, S.Pd.,M.Pd, Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sultra, Baharudin, S.Pd.,M.Pd.

“Kami sangat bersyukur atas perhatian dan dukungan Dompet Dhuafa Sultra terhadap pengembangan kualitas tenaga pendidik kami di Kendari,” ucap Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Dikmudora Kota Kendari, Asriani Arif, S.Ag., M.Ag.

Sejumlah 30 guru diwisuda setelah menyelesaikan pendidikan selama 3 bulan. Pendidikan selama 3 bulan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pembelajaran guru, sebagai stimulus untuk mengembangkan inovasi pembelajaran, dan meningkatkan jiwa kepemimpinan guru. Guru peserta SGI Master Teacher sebagian besar adalah guru honorer.

“Program SGI ini sangat membantu program dari Balai Guru Penggerak terkait pengembangan kapasitas guru,” tutup Awaluddin Keala, S.Pd.,M.Pd, selaku Kepala Balai Guru Penggerak Sultra.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 29 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

Editor: Husain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *