oleh

Dorong Kreatifitas Anak, Dikbud Wakatobi Gelar Gebyar PAUD

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Wakatobi menggelar gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Kabupaten di Gedung Wanita Wangiwangi, Sabtu, 10 November 2018.

Acara yang digelar selama tiga hari ini diikuti 98 anak PAUD dari Wangiwangi, Kaledupa, Tomia, Binongko. Adapun lomba yg diikuti peserta gebyar antara lain, lomba menggambar, fashion show, menyanyi solo.

Bunda PAUD Kabupaten Wakatobi, Safaria Arhawi mengatakan, gebyar PAUD merupakan salah satu bentuk unjuk aksi kreatif anak usia dini melalui seni seperti menggambar, menyanyi solo, maupun fashion show.

Baca Juga:  Dikbud Wakatobi Dorong Kualitas SDM dan Budaya Melalui Pendidikan Bersinar

Lanjut Safaria, ajang ini dijadikan sebagai bentuk pengembangan dan penghargaan kepada anak-anak serta sebagai salah satu media yang dapat merangsang tumbuh kembang mental dan karakter anak.

Kami berharap kegiatan Gebyar PAUD yang digelar ini dapat memicu kreatifitas dan kemampuan anak-anak dalam berbagai disiplin ilmu,” harap istri Bupati Wakatobi ini.

Sementara itu, Kadis Dikbud Kabupaten Wakatobi, Nur Saleh menambahkan, pembentukan karakter anak usia sangat penting sebagai generasi penerus bangsa yang berkualitas. Untuk itu pihaknya tak henti-henti mendorong kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan pembentukan karakter anak sejak usia dini.

Baca Juga:  Dikbud Wakatobi Dorong Kualitas SDM dan Budaya Melalui Pendidikan Bersinar

“Mari kita dukung ekspresi dan kreatif anak dalam kegiatan ini. Ajang seperti merupakan media adaptasi anak mengenal bakatnya. Tentu hal ini tidak terlepas daripada dukungan kita semua agar mereka tumbuh berkualitas sebagai generasi penerus bangsa”, imbaunya.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED