oleh

DPC Gerindra Buton Sediakan WiFi Gratis untuk Siswa yang Belajar Daring

-Pena Daerah-201 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Buton mempersilahkan para pelajar untuk menggunakan fasilitas WiFi atau jaringan internet yang ada di Kantor DPC.

Fasilitas internet tersebut diberikan secara gratis dengan untuk membantu kelancaran proses belajar daring siswa yang tidak mampu membeli paket kuota internet selama pandemi Covid-19.

“Bagi para pelajar yang ingin belajar online dengan menggunakan fasilitas internet kita, secara gratis. Tadi ada dua pelajar yang kehabisan paket data dan datang kemari untuk belajar online,” ujar Ketua DPC Gerindra Buton, Rahman, Rabu 14 Juli 2021.

Ia menyebut, hingga kini pandemi Covid19 belum juga berakhir. Kondisi tersebut membuat segala aktivitas masyarakat terkendala, termasuk proses belajar tatap muka juga ditiadakan dan diganti dengan belajar secara virtual.

Proses pembelajaran secara virtual atau daring tentu memiliki tantangan, seperti masih adanya pelajar yang belum memiliki fasilitas penunjang seperti smartphone, dan masih adanya daerah yang belum dapat dijangkau jaringan internet.

Rahman menjelaskan dalam situasi pandemi Covid-19 ini, semua pihak harus saling bahu-membahu khususnya dalam membantu para pelajar yang tengah menghadapi proses belajar secara daring.

“Para pelajar merupakan generasi penerus bangsa ini,” katanya.

Penulis: Andri

 

Komentar

NEWS FEED