oleh

Dua Madrasah di Pesantren Ummusabri Raih Akreditas A

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pesantren Ummushabri (Pesri) Kendari kembali mempertahankan akreditasi A (amat baik) 2019 usai Tim Asesor Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan visitasi beberapa bulan lalu.

Akreditasi A tersebut diraih dua sekolah di Pesri Kendari, yakni Madrasah Ibtidaiyah (MI) dengan nilai 98 dan Madrasah  Tsanawiyah (MTs) dengan nilai 97.

“Alhamdulillah, setelah melalui proses yang panjang MTs Ummusshabri Kendari berhasil meraih akreditasi A dengan total nilai 97. Capaian ini merupakan nilai akreditasi terbaik bagi sekolah dan madrasah tingkat SMP/MTs se-Sultra,” kata Kepala MTs Pesri Kendari Imanul Muttaqin, Kamis 24 Oktober 2019.

Baca Juga:  Ummushabri Kendari Jadi Percontohan Sekolah Bertaraf Internasional

Imanul menjelaskan, MTs Ummushabri selama ini dikenal sebagai madrasah unggulan di Sultra. Bahkan berstatus Madrasah internasional. Olehnya itu pihaknya terus meningkatkan mutu layanan dan hasil pendidikannya.

“Kita upayakan ditiap tahunnya lulusan siswa-siswi kami pada UNBK meraih nilai yang sangat baik. Hasilnya, beberapa siswa mampu meraih nilai sempurna pada beberapa mata pelajaran Ujian Nasional. Selain itu, prestasi dalam berbagai ajang di tingkat kota, provinsi, nasional dan internasional juga telah diraih,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ummushabri Kendari Jadi Percontohan Sekolah Bertaraf Internasional

Ia berharap, semoga capaian ini bisa dipertahankan serta ditingkatkan pada masa yang akan datang. (b)

Penulis : Clara Sinthia
Editor: Bas

NEWS FEED