oleh

Dua Unit Perahu Tabrakan di Sungai Lagawari Luwu Timur, Satu Orang Tewas

-Pena Kendari-652 views

Proses evakuasi korban tabrakan perahu (Foto: Humas Basarnas)

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, kembali menerima informasi dari Kepala Desa Lakawau, Andi Wahyudin, pada Minggu 26 April 2020 pukul 03.30 Wita terkait dengan adanya kejadian tabrakan perahu yang membawa 3 penumpang di Sungai Lagawari, Desa Lakawau Pantai, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Peristiwa nahas itu terjadi pada Minggu 26 April 2020 sekitar pukul 00.35 WITA, saat perahu yang dikemudikan oleh Alex (40 tahun) hendak menuju ke tambak ikan dari pelabuhan, sedangkan perahu yang dikemudikan Akbar alias Abba (25 tahun) berangkat dari tambak ikan hendak menuju pelabuhan. Saat itu, Abba turut membawa penumpang bernama Addi (30 tahun).

Baca Juga:  Siaga Nataru 2020, Basarnas Kendari Turunkan 114 Personil

Kedua perahu tersebut bertemu di Sungai Lagawari, tabrakan pun tak bisa dihindari. Usai tabrakan, Abba terjatuh ke sungai dan dinyatakan hilang. Sedangkan Alex dan Addi selamat.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 03.50 WITA, Tim Rescue Unit Siaga SAR Sorowako diberangkatkan menuju lokasi terjadinya kecelakaan dengan menggunakan rescue car serta peralatan pendukung lainnya.

Baca Juga:  Kapal Nelayan Alami Kecelakaan di Perairan Wakatobi

“Pada 05.30 WITA tim rescue tiba di lokasi dan langsung melakukan pencarian. Dan pada pukul 07.45 WITA korban (Abba 25 tahun) berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya, korban dievakuasi ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga. Dan operasi SAR ditutup,” pungkasnya.

Penulis: Husen

Komentar

NEWS FEED