oleh

Enam Atlet Softball Asal Sultra Masuk Timnas

Pesona Kota Kendari

PENAAKTUAL.COM, KENDARI – Enam atlet softball asal Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih menjadi pemain inti timnas softball di ajang 10th Asian Men’s Softball Campionship 2018 pada 23 hingga 28 April 2018 mendatang di Jakarta.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra, Pahri Yamsul menyebut, keenam atlet tersebut adalah Aditya Pratama Hamzah di posisi pitcher, Abriansyah Tri Saputra Hamsa (pitcher), Rahman Yakin (outfielder), Erfiyanto Tri Putra (outfielder), Lucky Fidel Andi Pacellengi (infielder) dan Maaliqul Mulqi Kentanadaku (infielder).

“Nama-namanya yang definitif timnas kejuaraan asia sudah keluar. Dari Sultra ada enam orang,” kata Pahri melalui pesan WhatsAppnya, Rabu 18 April 2018.

Baca Juga:  Pahri Yamsul: RS Jantung Dibangun 17 Lantai dengan Design Anti Gempa

Sebelumnya, 11 atlet softball Sultra yang merupakan mantan pemain softball Sultra pada PON ke-XIX di Jawa Barat lalu telah melakukan seleksi nasional (Seleknas) softball, 15 hingga 18 Maret 2018 di Bumi Marinir Gunung Sari, Surabaya.

“Dari 11 yang ikut seleksi, delapan orang yang terpilih tapi dua orang mengundurkan diri yakni Syaiful Nurdin dan Heriyanto Badilla. Syaiful harus bertugas untuk Pilkada dan Heriyanto akan melangsungkan pernikahannya,” terangnya.

Baca Juga:  Pemprov Sultra Programkan Renovasi Masjid Agung Al-Kautsar Kendari

Menurut Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra ini, terpilihnya keenam atlet tersebut adalah prestasi yang luar biasa. Sebab, saat ini Sultra adalah provinsi penyumbang atlet terbanyak untuk timnas softball.

“Karena dari 17 atlet yang masuk timnas softball, Sultra yang terbanyak yakni enam. Dominasi atlet Sultra di timnas Indonesia untuk kejuaraan selevel Asia adalah prestasi yang luar biasa. Mereka mengharumkan nama Sultra di kancah nasional. Artinya Sultra saat ini jadi barometer perkembangan softball di Indonesia,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED