oleh

Forkonas CDOB Desak Jokowi Terbitkan PP Terkait Pemekaran Daerah

PENASULTRA.COM, JAKARTA – Forum Koordinasi Nasional Percepatan Pembentukan (Forkonas) Percepatan Pembentukan Calon Daerah Otonom Baru (PP CDOB) se Indonesia desak pemerintahan Jokowi-JK segera menerbitkan peraturan pemerintah (PP) tentang penataan daerah dan amanat undang-undang (UU) pemerintahan daerah.

“Setelah audiensi dengan Komite I DPD RI, kami akan bergerak aksi ke Istana,” kata Koordinator Sekber Forkonas CDOB, Juwiarto saat dihubungi via selulernya, Senin 24 September 2018.

Baca Juga:  Dinilai Tak Serius Usut Jokowi, Bawaslu Sultra Bakal Dilapor ke DKPP

Dikatakannya, aksi nasional itu bertujuan mendesak Presiden Jokowi segera menerbitkan dua PP tersebut.

“Bagi kami, pemekaran daerah merupakan pilihan rasional dalam mewujudkan keadilan dan pemerataan pembangunan,” tegas Juwi.

Ia menjelaskan, pemekaran daerah merupakan pilihan rasional dan objektif bagi pemerintah pusat dalam mengatasi keterisolasian, kemiskinan serta kesenjangan pembangunan antar daerah.

Baca Juga:  Soal Dugaan Pelanggaran Kampanye, Jokowi Resmi Dilapor di Bawaslu RI

Juwi menyebut, berdasarkan informasi yang diterima dari Sekber Forkonas, sudah ada sekitar 75 CDOB yang berasal dari wilayah Aceh, Sumut, Jawa Barat, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua yang hadir dalam agenda aksi nasional itu.(b)

Penulis: La Basisa
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED