oleh

Gaji ke 13 dan TPP ASN Konut Sudah Dicairkan

-Pena Daerah-245 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) melalui Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) telah melakukan pembayaran gaji ke 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Konut.

Kepala BKAD Konut, Marthen Minggu, mengatakan pembayaran gaji ke 13 ASN Konut sudah dicairkan melalui bendahara masing-masing SKPD.

“Sudah dibayar dengan dana yang telah disiapkan 11 miliar lebih untuk pembayaran gaji 13 pencairan itu tergantung dari bendahara masing-masing,” kata Marthen Minggu, Kamis 17 Juni 2021.

Lebih lanjut Marthen mengungkapkan untuk ASN lingkup Pemda Konut, bulan ini menerima double (dua kali lipat) yaitu gaji 13 dan gaji bulan Juni.

“Selain gaji ke 13 dan gaji bulan Juni, kami juga telah melaksanakan pembayaran TPP ASN selama satu bulan dan itu diberikan kepada semua ASN,” jelasnya.

Ia menambahkan untuk ASN pengangkatan baru pembayaran gaji 13 nya akan dimasukan dalam anggaran perubahan, pasalnya perubahan anggaran prosesnya di DPRD  dengan ketentuan memiliki perda atau pertanggung jawaban keuangan.

“ASN yang baru belum gaji 13 karena karena ini perubahan belum jalan, jadi gaji yang ada di SKPD diperuntukkan ASN lama SKPD itu, nanti setelah perubahan anggaran baru kita bahas,” tuturnya.

“Biasanya perubahan ditetapkan tanggal 31 november 2021 nanti,” tutupnya.

Penulis: Tim Redaksi

Komentar

NEWS FEED