oleh

Gandeng BNNP Sultra, Denbekang Kendari Gelar Penyuluhan Narkoba

-Pena Kendari-618 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka sosialisasi dan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Denbekang Kendari menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra menggelar kegiatan penyuluhan dan tes urine bagi personil Denbekang.

Menurut Dandenbekang Kendari Mayor Cba Hamonangan Simanjuntak kegiatan ini merupakan langkah antisipasi dan deteksi dini dalam upaya menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan bersama BNNP Sultra ini merupakan upaya yang harus kita lakukan untuk langkah pencegahan dan antisipasi penyalahgunaan narkoba, dengan harapan tidak ada satupun anggota Denbekang yang terlibat dalam kegiatan itu,” kata Dandenbekang, di Kampung Salo, kota Kendari, Sultra, Selasa, 21 Juli 2020.

“Jangan sampai ada diantara kita yang mencoba, semuanya hanya akan merusak dan menghancurkan kita, proses hukum jelas jadi untuk itu mari kita bersama sama lawan dan stop penyalahgunaan narkoba,” sambungya.

Untuk diketahui, kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan narkoba yang disampaikan oleh M. Syarif, S.KM., M.Kes dengan materi tentang jenis – jenis narkoba, bahaya narkoba, strategi mengatasi penyalahgunaan narkoba dan modus peredarannya.

Kegiatan penyuluhan yang diikuti oleh 26 orang anggota ini diakhiri dengan screening test kepada 12 personel Denbekang yang dipilih secara acak dengan hasil semuanya negative.

“Moga dengan rangkaian kegiatan ini semua bisa menjadi duta anti narkoba baik bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan disekitarnya, terimakasih kepada BNNP Sultra atas kerjasamanya,” pungkasnya.

Penulis: Husain

NEWS FEED