oleh

Gelar MRSF, Kapolda Sultra Ajak Masyarakat Sadar Berlalu Lintas

Benner Kepala

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Millenial Road Safety Festival (MRSF) di lapangan Eks MTQ Kendari, Minggu 17 Maret 2019.

Pada kesempatan ini, Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto berpesan kepada masyarakat yang hadir agar menyadari pentingnya keselamatan berlalu lintas, khususnya kepada generasi millenial.

“Pada momentum acara MRSF yang mengangkat tema Mewujudkan Generasi Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang, mari kita bersama mendukung dan mendeklarasikan diri untuk bersinergi dan bekerja keras mensukseskan program road safety menuju Zero Acident,” kata Iriyanto dalam sambutannya.

Baca Juga:  Jika Terbukti Melanggar, IUP PT. PLN dan PT. AABI Terancam Dicabut

Ia menyebut, tingginya angka pelanggaran, kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas merupakan akibat dari pertambahan jumlah penduduk yang diperparah dengan perilaku masyarakat yang belum sepenuhnya beretika dalam berlalu lintas.

PBB mencatat, jumlah manusia yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas lebih banyak dibanding korban akibat bencana alam dan kriminal atau teror.

Baca Juga:  BPTD Jaring Kendaraan Odol yang Operasi di Wilayah Sultra

“Setiap tahun tidak kurang dari 30 ribu orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas,” ungkap Iriyanto.

Untuk itu, ia kembali berpesan agar masyarakat khususnya anak-anak muda untuk membangun kesadaran akan arti pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Yang dilandasi pada keprihatinan bersama tentang banyaknya korban kecelakaan lalu lintas, terutama yang menimpa generasi millenial yang nota benenya adalah generasi penerus bangsa,” pungkasnya.(b)

Penulis: Sal
Editor: Ridho Achmed

Benner Kepala

NEWS FEED