oleh

Genap 1 Tahun AMAN Nakhodai Sultra, Apa Saja yang Sudah Dicapai?

PENASULTRA.COM, KENDARI – Besok, Kamis 5 September 2019, genap sudah setahun Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN) memimpin Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai gubernur dan wakil gubernur.

AMAN dikabarkan bakal menggelar ekspose 1 tahun pembangunan untuk memaparkan sejumlah program prioritas yang telah dicapai dalam satu terakhir.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Pembangunan Setda Sultra, H Belli mengatakan, beberapa program pembangunan AMAN yang akan diekspose diantaranya pembangunan Jalan Wisata Kendari-Toronipa, Rumah Sakit (RS) Jantung, serta pembangunan perpustakaan berstandar Internasional.

Baca Juga:  Rencana Kewajiban Perusahaan Tambang Berkantor di Kendari Didukung Dewan

“Hingga saat ini persiapan (ekspos satu tahun AMAN) sudah mencapai 95 persen,” kata Belli, Rabu 4 September 2019.

Plt yang baru saja dilantik ini mengungkapkan, capaian pembangunan AMAN akan ditampilkan dengan konsep sedikit berbeda. Yakni lebih banyak menampilkan vidio rekam jejak AMAN selama setahun menjabat.

“Akan ditampilkan rekam jejak seperti pembangunan rumah di Buton usai kerusuhan kemarin. Ada beasiswa pemprov, pembangunan jalan-jalan provinsi dan lain-lain,” ungkap H Belli.

Baca Juga:  Arhawi: Hugua Mantan 'Suami', Rusda Sahabat, Ali Mazi Teman Saya

Diakhir ekspose, tambah Belli, akan ada penampilan salah seorang putra daerah yang lolos di ajang bergengsi Indonesia Idol 2019 dan mendapat golden tiket.

“Namanya Rion, dia anak Sultra dari Kabupaten Muna. Dia akan menutup acara ekspose. Insya Allah besok mulai pukul 09.00 Wita,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Faisal

NEWS FEED