oleh

GP Ansor Apresiasi Kinerja Polda Sultra Mengawal Pelaksanaan KSN

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengapresiasi kinerja Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam mengawal pelaksanaan Kirab Satu Negeri (KSN) di Sultra yang dimulai pada 4 sampai dengan 9 Oktober 2018.

Pasalnya, sejak pembukaan hingga pelepasan peserta KSN dari Sultra menuju Sulawesi Selatan (Sulsel), Polda Sultra selalu mengawal dan memantau seluruh item kegiatan KSN zona Sultra.

“Semua ini berjalan karena dukungan full dari Polda Sultra. Secara khusus saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada tim Intelkam Polda Sultra,” ungkap Ketua PW GP Ansor Sultra Pendais Haq via WhatsAppnya, Rabu malam 11 Oktober 2018.

Baca Juga:  KBM FEB UHO Desak Pengungkapan Kasus Randi Dan Yusuf Dipercepat

Tambah Pendais, ada beberapa item kegiatan selama pelaksanaan KSN di Sultra diantaranya deklarasi damai bersama organisasi mahasiswa lintas agama dalam menjaga persatuan dan konsensus kebangsaan, menolak isu Sara dan Hoaks.

Kemudian, kunjungan wisata yang ada di Kota Kendari. Setelah itu zikir dan doa bersama untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) sekaligus penggalangan dana. Dan pelaksanaan KSN sendiri berakhir dengan pelantikan pengurus PW Ansor Sultra serta pelepasan secara resmi oleh Karo Ekonomi Setda Provinsi Sultra Mustari.

Baca Juga:  GP Ansor Kecam Tindakan Represif Aparat Hadapi Demo Tambang di Kantor Gubernur

“Alhamdulillah semua kegiatan KSN sampai dengan pelepasan berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya.

Senada dengan Pendais, Wakil Ketua PP GP Ansor Muh. Mabrur turut mengapresiasi kinerja Polda Sultra dalam mengawal pelaksanaan KSN di Sultra sampai selesai.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Sultra yang telah mengawal secara penuh pelaksanaan KSN di Sultra,” cetus Mabrur.(b)

Penulis: La Basisa
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED