oleh

Gubernur Sulteng Sambut Rombongan Tim Kemanusiaan Asal Kolaka

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, PALU – Rombongan tim kemanusiaan Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka untuk korban gempa dan tsunami tiba di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu 7 Oktober 2018.

Rombongan yang dipimpin Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin langsung disambut Gubernur Sulteng H. Longki Djonggala di rumah jabatan (Rujab) Gubernur di Kota Palu.

Kepada awak Penasultra.com, Longki Djanggola berharap dengan tibanya rombongan tim kemanusiaan Kabupaten Kolaka dapat meringankan beban para korban musibah gempa dan tsunami di Sulteng.

Baca Juga:  Antisipasi Bencana, BI Bersama Basarnas Kendari Adakan Simulasi

“Saya ucapkan apresiasi dan terima kasih pada tim khususnya pada Wabup Kolaka, yang sudah menempuh perjalanan jauh melalui darat. Semoga dengan kehadiran dan bantuan tim Kolaka ini dapat mengurangi beban para korban,” ungkapnya seraya mengungkapkan bahwa bantuan asal Kolaka akan langsung diserahkan kepada para korban.

Sementara itu, Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin selaku Ketua Tim mengaku sangat prihatin atas bencana gempa dan tsunami yang menimpa warga Sulteng.

Baca Juga:  Pemprov Sultra Siap Bantu Korban Gempa di Lombok

“Kita sangat prihatin. Semoga kehadiran kami dapat membantu saudara kita dan dapat bermanfaat atau setidaknya dapat mengurangi beban, khususnya keluarga kita di Sigi,” jelasnya.

Sekedar diketahui, selain logistik dan perlengkapan lainnya, tim peduli kemanusiaan Kolaka juga membawa beberapa tenaga dokter. Kurang lebih 100 orang tenaga relawan membantu korban bencana di Kabupaten Sigi.(b)

Penulis: Miswan Okyl
Editor: La Basisa

NEWS FEED