oleh

Gudang Baru Bulog Kapasitas 2000 Ton Diresmikan di Konsel

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali meresmikan gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) baru (GBB). Kali ini dilakukan di kompleks pergudangan Desa Lalobao, Kecamatan Andolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Selasa 19 Februari 2019.

Direktur SDM dan Umum Perusahaan Umum (Perum) Bulog, Bagya Mulyanto mengatakan, kehadiran gudang baru ini menambah unit dan kapasitas gudang yang dimiliki oleh Perum Bulog di wilayah atau divisi regional (Divre) Sultra.

“Kapasitas seluruhnya sebanyak 32.500 ton di 14 unit gudang yang tersebar di Kendari, Unaaha, Kolaka, Bombana, Baubau, Raha dan Wanci, menjadi 34.500 ton atau 15 unit gudang,” kata Bagya saat menyampaikan sambutan.

Baca Juga:  Dua Produk Rumahan Karya Anak Muda Konsel Ini Siap Rambah Pasar

Menurutnya, GBB Lalobao ini akan dikelola oleh Kansilog Bombana dan ini merupakan gudang yang sudah cukup modern milik Perum Bulog di Divre Sultra.

“Karena kendaraan/truk bisa melakukan bongkar muat komoditi beras Iangsung di dalam gudang,” ungkapnya.

Ia berharap, kehadiran gudang berkapasitas 2000 ton di Konsel ini dapat memberikan manfaat besar kepada para petani maupun pelaku usaha penggilingan di wilayah setempat.

Baca Juga:  Bupati Konsel Lantik 40 Pejabat Eselon III, Berikut Nama-namanya

“Bagi Bulog sendiri untuk menjamin ketersediaan stok cadangan beras pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Seksi Urusan Logistik (Kansilog) Bombana, Yusran mengatakan, pada kompleks pergudangan ini telah dibangun gudang baru seluas 0,7 Ha yang terdiri dari bangunan gudang kapasitas 2000 ton, kantor gudang, laboratorium pemeriksaan kualitas, Rujab Kagud, Mushollah, Toilet umum dan pos jaga.

“Gudang ini bisa berdiri berkat dukungan dan usaha yang kita lakukan bersama,” ujarnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED