oleh

Hadir di Unidayan, Ruksamin Jadi Pemateri pada Seminar Pengembangan SDM dan Pengelolaan SDA

PENASULTRA.COM, KONUT – Bupati Konawe Utara, Dr Ruksamin, ikut berperan dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara dengan kehadirannya pada hari ini (Kamis 18 November 2021), di Universitas Dayanu (Unidayan) Ikhsanuddin Bau-Bau

Ruksamin sebagai pemateri seminar yang bertajuk Mempersiapkan Sumber Daya Manilusia (SDM) untuk Pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) Sulawesi Tenggara sebagai Masa Depan Indonesia di Era Revolusi 4.0.

Kehadiran H Ruksamin sebagai pemateri karena pihak Universitas menilai beliau mampu dalam mengelola potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Kabupaten Konawe Utara yang berdampak meningkatnya perekonomian masyarakat di wilayah yang dipimpinnya.

Tidak hanya memberikan materi, H Ruksamin juga menyediakan tempat di Kabupaten Konawe Utara untuk para mahasiswa yang ingin meningkatkan potensinya dalam pengelolaan SDA. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara pihak Unidayan dengan Pemda Konawe Utara tentang pengembangan di bidang pendidikan, penelitian, pengkajian ilmiah dan pengabdian kepada masyarakat.

Melalui seminar yang diadakan hari ini, diharapkan SDM yang ada di daerah mampu bersaing dengan pihak luar dalam mengelola potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di daerahnya dan dapat meningkatkan perekonomian daerah bahkan Indonesia.

Penulis :Tim Redaksi

Komentar

NEWS FEED