oleh

Hadiri Jambore PKK di Muna, Ini Harapan Istri Bupati Konut

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi secara resmi membuka Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Sultra di Kabupaten Muna, 24 Agustus 2019.

Pembukaan Jambore PPK tingkat Sultra itu dihadiri langsung Ketua Tim Penggerak PKK Sultra Agista Aryani. Serta 17 delegasi tim penggerak PKK tingkat kabupaten kota.

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra Ali Mazi berharap agar kegiatan Jambore PKK dapat menjadi wadah untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan rasa persaudaraan. Sehingga dapat mengoptimalkan berbagai kinerja kader PKK dalam rangka menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera.

Baca Juga:  HMI Kendari Dorong Percepatan Pembangunan yang Dicanangkan Ali Mazi

“PKK sebagai organisasi yang sangat melekat dengan kehidupan keluarga. Maka jadilah kader-kader yang berguna, bisa menjadikan keluarga-keluarga sejahtera. Dan mampu mendukung perjalanan pembangunan bersama pemerintah daerah,” kata Ali Mazi.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Sultra Agista Aryani Ali Mazi mengaku salut dan rasa terima kasih atas sambutan serta pelayanan yang diberikan pemerintah Kabupaten Muna selaku tuan rumah kepada seluruh peserta.

“Acaranya sangat luar biasa ditambah dengan penampilan tari kolosal dari siswa/siswi SMP dan SMA di Kabupaten Muna berjumlah 800 orang,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ali Mazi: Pejabat Tak Boleh Gaptek!

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Konut Hj. Nurponirah Ruksamin, mengatakan kegiatan Jambore Kader PKK merupakan salah satu forum silaturahmi yang sangat strategis dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pengurus Tim Penggerak PKK secara berjenjang terutama kepada kader PKK.

“Kegiatan jambore bukan hanya kegiatan seremonial saja, tetapi lebih diarahkan kepada kegiatan pembinaan dan evaluasi terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK di kabupaten kota,” pungkas istri orang nomor satu di Konut itu.(b)

Penulis: Iwan
Editor: Bas

NEWS FEED