oleh

Harapan Wali Kota Kendari Terkait Pemilu Serentak Tahun 2024

-Pena Kendari-317 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir, mengikuti peluncuran hari pemungutan suara pemilu serentak tahun 2024 secara virtual di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, Senin, 14 Februari 2022.

Peluncuran yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum secara luring dan daring dari Gedung KPU RI di Jakarta, diikuti oleh gubernur/ wali kota serta KPU provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.

KPU menetapkan hari dan tanggal pemungutan suara pemilu serentak 2024 yakni pada hari Rabu, tanggal 14 Februari 2024. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan KPU Nomor 21 Tahun 2022 yang ditandatangani oleh Ketua KPU RI, Ilham Saputra.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengatakan, pelaksanaan ivent setiap lima tahun itu, momentum untuk menentukan arah kebijakan suatu daerah.

Sehingga hal itu menjadi momen yang dinanti masyarakat dalam karena dalam pesta demokrasi itu bakal lahir seorang kepala daerah.

“Tentu kita berharap dari pemilu ke pemilu, kualitas pelaksanaan pemilu kita semakin meningkat,” harapnya.

Dalam pemilu mendatang, dirinya mengharapkan partisipasi masyarakat, sebagai indikator kepercayaan masyarakat dalam proses sebuah pemilihan.

Selanjutnya proses yang transparan dan akuntabilitas, sehingga setiap warga negara Indonesia mendapatkan peluang dan ruang yang setara.

Pemerintah Kota Kendari juga berkomitmen untuk memberikan support dan dukungan untuk menyukseskan pemilu yang akan datang.

Dalam peluncuran hari pemungutan suara Pemilu serentak tahun 2024 itu juga di ikuti oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kendari serta Kesbangpol.

Editor: Sudiami

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait