oleh

Herman Sewani: Pasangan RABU Adalah Sosok yang Pas Memimpin Konut

-Pena Politik-191 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Herman Sewani mengatakan pasangan Ruksamin-Abuhaera adalah sosok yang pantas untuk memimpin Konut lima tahun kedepan

Hal itu diungkapkan saat ia menghadiri kampanye terbatas di Kecamatan Wiwirano, Rabu, 14 Oktober 2020.

“Kapasitas saya sebagai wajib pilih, tentunya kita harus punya kriteria terhadap calon siapa yang kita miliki, siapa dia, apa yang dilakukan ketika terpilih, apa cita-citanya dan siapa pendukungnya. Kedua orang yang tidak perlu lagi kita ragukan adalah pasangan Ruksamin-Abu Haera yang mereka berdua sudah cukup berkonstribusi besar terhadap pembangunan di Wiwirano sehingga kita tidak perlu lagi diragukan pengalaman dalam mengelola daerah ini, menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di daerah kita ini”, ungkap Herman yang juga ketua komisi I DPRD Konut.

Beberapa keberhasilannya yang dilakukan selama pemerintahannya seperti penanganan banjir, pendidikan, kesehatan, listrik, dan air bersih.

“Ini adalah sebuah pembangunan yang nyata seperti dibidang kesehatan dengan diberikannya BPJS kesehatan yang dibebankan oleh daerah dalam mendorong bagaimana membuat masyarakat kita jadi sehat supaya tidak sakit-sakit agar rakyat kita bisa bertahan hidup sampai hari ini”, bebernya.

Tak hanya itu, kata Herman wujud nyata yang dilakukannya dalam rangka mendorong sumber daya manusia (SDM) melalui program beasiswa yang diberikan kepada siswa siswi.

Bahkan guru-guru honorer yang non sarjana diberikan beasiswa untuk kuliah jarak jauh di Universitas Terbuka tidak lain untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan di Konut.

Termaksuk beberapa daerah di Konut sudah menikmati listrik gratis yang diprogramkan oleh Ruksamin. Hal ini beberapa fakta yang sudah dilakukannya selama memimpin Konut.

“Hal itu tentu berkat dukungan pemerintah pusat kepada beliau yang masih mampu untuk menyelenggarakan pembangunan.Inilah hal yang paling mendasar ketika kita mau menentukan kriteria calon siapa yang kita pilih, pasangan Ruksamin-Abu Haera adalah menurutnya terpenuhi kriterianya untuk mempin Konawe Utara di lima tahun kedepan”, punglasnya.

Penulis: Tim

NEWS FEED