oleh

Hj Andi Nirwana : Pemahaman 4 Pilar Kebangsaan di Bombana Masih Minim

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) Hj. Andi Nirwana melakukan sosialisasi 4 (empat) pilar kebangsaan di gedung Aula Kantor Bupati Bombana, Senin 26 November 2019.

Hj. Andi Nirwana, menilai salah satu daerah di Sulawesi Tenggara yang masih minim akan pemahaman tentang 4 pilar kebangsaan adalah Kabupaten Bombana.

“Empat pilar kebangsaan seperti, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, UUD 1945 dan Pancasila, wajib untuk dipahami setiap warga negara Indonesia agar dijadikan benteng keutuhan NKRI,” kata dia.

Baca Juga:  Jika Terpilih DPD RI, Supyan Hadi Siap Baktikan Diri untuk Rakyat Sultra

Sehingga, ia menganggap penting dan memilih daerah Bombana Sulawesi Tenggara untuk dilakukan sosialisasi empat pilar MPR RI agar masyarakat terhindar dari paham paham radikalisme.

Kata dia, sosialisasi 4 pilar MPR RI tidak hanya fokus pada daerah Bombana saja melainkan ditargetkan untuk beberapa kabupaten khususnya di daerah Kepulauan yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Sosialisasi ini menjadi tugas pokok setiap Anggota MPR RI, dan sangat penting untuk dilakukan apalagi dalam menghadapi zaman era globalisasi yang sudah serba digital. Seperti pemahan radikalisme serta pengaruh budaya-budaya barat,” tuturnya.

Baca Juga:  Temui Relawan dan Tim Pemenangan di Kendari, Ini Pesan Yusran Silondae

Mantan Anggota DPRD Bombana ini, berharap kepada seluruh masyarakat provinsi Sulawesi Tenggara tidak terprovokasi dan cepat terpengaruh tentang isu-isu negatif diberbagai media sosial.

“Jangan kita lemah untuk berbuat yang positif terhadap Negara kita Indonesia, apalagi diera digital sekarang ini. Banyak diberbagai media sosial yang mencoba memecah belah bangsa,” pungkasnya. (b)

Penulis : Zulkarnain
Editor : Bas

NEWS FEED