oleh

HMI Minta Jokowi Segera Selesaikan Permasalahan Bangsa

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari menggelar aksi unjuk rasa di perempatan eks MTQ Kendari, Selasa 18 September 2018.

Dalam orasinya, Koordinator Aksi, La Saharudin membeberkan sejumlah permasalahan yang dialami bangsa Indonesia saat ini. Di antaranya, meningkatnya utang negara, pelemahan nilai tukar rupiah, kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), penjualan aset negara dan meningkatnya volume nilai impor.

Baca Juga:  GP Ansor Sambut Baik Kedatangan Jokowi di Sultra

Bukan sampai disitu saja, persoalan yang juga meresahkan masyarakat Indonesia seperti permasalahan tenaga kerja asing (TKA), LGBT (lesbian, gay, biseksual, transgender) sampai dengan aturan pengeras suara di mesjid-mesjid.

“Sehingga kita mengatakan bahwa pemerintah saat ini gagal dalam mengelola negara. Baik legislatif dan eksekutif, dengan gaji mereka yang tinggi tidak mampu menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh rakyat Indonesia,” beber Saharudin.

Baca Juga:  Sultra Dicanangkan Jadi Tuan Rumah Kongres HMI

Atas permasalahan itu, kader Hijau-Hitam Kota Kendari mendesak pemerintah Jokowi segera menyelesaikan semua persoalan yang tengah dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

“Jika tuntutan kami tidak mampu dipenuhi, maka sebaiknya Presiden Jokowi mengundurkan diri sebagai Presiden RI,” tekan pemuda yang akrab disapa Sahar itu dan langsung disambut yel-yel rekannya yang lain.(b)

Penulis: La Ode Muh. Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED