oleh

Hugua: Musik Jazz di Sultra Perlu Dilestarikan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) nomor urut dua, Hugua mengatakan musik Jazz di Sulawesi Tenggara ini perlu dilestarikan.

Hal ini diungkapkan ketika menikmati alunan musik Jazz di Plaza Inn Kendari, Jumat 23 Maret 2018 malam.

“Sebuah kota mesti ditumbuh kembangkan musiknya. Dan musiknya jangan hanya pop, dangdut atau rock, tetapi semua genre musik termasuk musik Jazz,” papar Hugua.

Mantan bupati Wakatobi ini turut mengapresiasi langkah yang dilakukan Plaza Inn dengan menghidupkan alunan musik Jazz di Jumat malam setiap minggunya.

Baca Juga:  Hugua Pastikan Dukungan PDIP Sultra Tetap Solid ke Megawati

Hal itu, kata ketua PHRI Sultra ini, merupakan sebuah terobosan baru yang perlu dijaga dan dikembangkan. Karena peminat musik Jazz dewasa ini terus menerus berkurang khususnya di Sultra.

“Saya suka sama musik Jazz. Dia (Jazz) memiliki warna musik tersendiri. Berbeda dengan musik pada umumnya. Musik Jazz itu mendayu-dayu,” beber Hugua sambil sesekali menghentakkan kakinya mengikuti lantunan musik yang dibawakan oleh personil band dari Plaza Inn Kendari.

Ketua DPW PDIP Sultra ini menyebut, perkembangan suatu daerah selain didukung oleh sektor pariwisatanya, pengembangan di bidang seni khususnya musik juga memberikan andil pada perkembangan daerah tersebut.

Baca Juga:  Capai Usia ke-28, Sintesa Tetap Kompak Menjalankan Misi Sosial

Pada dasarnya lanjut Hugua, kualitas pemusik putra-putri di Sultra tak kalah bagusnya dengan musikalitas dengan daerah lain. Bahkan sambung dia, bisa melebihi dari segi kualitas maupun segi kuantitas.

“Kita patut bangga dengan kreatifitas serta karya putra putri kita ini. Kualitas mereka bermain tidak diragukan lagi seperti yang sedang kita nikmati malam ini,” tutup Hugua.(b)

Penulis: Muhammad Al Rajap
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED