oleh

Hugua: Rencana Aksi Regional CTI Mutlak Libatkan Kepala Daerah di 6 Negara

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MANADO – Ketua Organisasi Enam Negara Maritim atau Coral Triangle Initiative on Coral Reefs Fisheris and Food Security Maritim Local Government Network (CTI M-LGN), Ir Hugua mengatakan keberhasilan pembangunan perikanan dan ketahanan pangan secara berkelanjutan di kawasan segitiga karang dunia ditentukan oleh partisipasi kepala daerah dan masyarakat dikawasan tersebut.

“Olehnya itu, dalam rencana aksi regional CTI mutlak melibatkan para bupati, walikota pada enam negara CTI,” kata Hugua melalui rilisnya, Kamis 2 Mei 2019 saat menjadi pembicara dalam acara Forum Penyusunan Rencana Aksi Regional CTI yang dihadiri enam negara CTI di Hotel Novotel Grand Kawanua, Manado, Rabu 1 Mei 2019.

Baca Juga:  Abu Hasan Rebut Komando PDIP Sultra dari Tangan Hugua

Enam negara anggota CTI ini terdiri dari Indonesia, Malaysia, Philipina, Papua New Guinea, Salomon Island dan Timor Leste.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (DPD GIPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) ini, hal itu dilakukan untuk meningkatnya peran lembaga donor serta APBN masing-masing negara dalam mendukung pembiayaan dan bantuan teknis terhadap pembangunan perikanan dan ketahanan pangan secara berkelanjutan.

Baca Juga:  Mantapkan Program Kerja 2018, PHRI Sultra Gelar Rakerda Besok

“Saya berterima kasih kepada USAID, US DOI yang telah mendukung kegiatan M-LGN selama ini. Sehingga keberadaan organisasi semakin bermakna dalam platform CTI,” ungkapnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Bas

NEWS FEED