oleh

Imigrasi Kendari Salurkan Daging Kurban ke Panti Asuhan Nurulmaghfirah

-Pena Kendari-804 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka Hari Raya Idhul Adha 1441 H tahun 2020, Keluarga besar Imigrasi Kelas I TPI Kendari menyembelih 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Pemotongan hewan kurban tersebut berlangsung mulai 09.00 Wita di halaman kantor Imigrasi Kendari.

Gilang Danurdara selaku koordinator Kurban Kantor Imigrasi Kendari mengatakan bahwa daging Kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar Kantor Imigrasi dan Panti Asuhan.

“Sebanyak 179 kantong kita bagikan kepada masyarakat sekitar dan tiga ekor kambing kita serahkan ke panti asuhan. Pembagiannya melalui kupon, jadi kita serahkan kupon kepada masyarakat sekitar dan mereka bawa ke kantor Imigrasi untuk ditukarkan dengan daging. Kalau di panti asuhan diserahkan langsung oleh ibu ketua Darmawanita”, jelas Gilang Danurdara kepada awak media ini.

Dengan adanya kurban ini, pihaknya berharap dapat menumbuhkan rasa empati antara pegawai kantor Imigrasi Kendari terhadap sesama.

“Jadi kita bisa sama-sama meraskan hari raya Idul Adha dengan makan daging bersama”, pungkasnya.

Ia juga mengatakan seluruh rangkaian pemotongan dan penyaluran kurban ini dilaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan.

Sementara itu, Muliani selaku pengasuh Panti Asuhan Nurulmaghfirah mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pihak Imigrasi Kendari ini.

“Alhdulillah kami senang sekali dan berterimakasih, mudah-mudahan diridhoi oleh Allah Swt dan kedepan pihak kantor Imigarasi lebih banyak lagi rejekinya”, kata Muliani.

Penulis: Husain

NEWS FEED