oleh

Inap dan Isap Lem di Masjid, 7 Remaja di Kendari Diamankan Kodim

PENASULTRA.COM, KENDARI – Tujuh orang remaja yang menginap di Masjid Nurul Alfiah, Kecamatan Mandonga terpaksa diamankan anggota Kodim 143/Kendari, Senin 15 Juli 2019. Dari ketujuh orang itu satu diantaranya ternyata merupakan seorang gadis remaja.

Setelah melakukan pendalaman bersama Polres Kendari, ketujuh remaja itu diketahui sudah empat hari melakukan aktivitas kenakalan remaja berupa pesta minuman keras (Miras) dan menghisap lem di Masjid.

Baca Juga:  Satu Lagi, Pembegal yang Masih Remaja Berhasil Ditangkap di Kendari

Komandan Kodim 1417/Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya mengungkapkan, diamankannya ketujuh remaja itu bermula dari informasi warga setempat yang merasa aktivitas ibadahnya terganggu lantaran ulah mereka. Babinsa setempat yang mendapat laporan warga langsung mendatangi dan mengamankan ketujuh remaja tersebut.

Ketujuh remaja yang sehari-harinya tidak bekerja itu diamankan beserta barang bukti berupa lem serta selimut yang digunakan untuk tidur.

Baca Juga:  Pembobol Brankas Bimbel Primagama Dibekuk Polres Kendari

“Untuk senjata tajam itu tidak ada. Tapi memang aktivitas mereka ini telah menimbulkan keresahan di masyarakat,” kata Fajar.

Usai didata, Polres Kendari selanjutnya langsung melakukan pembinaan terhadap mereka.

“Nanti orang tuanya kita panggil dan kita berikan arahan agar bisa menjaga putra-putrinya sehingga bisa kembali beraktivitas di masyarakat secara normal dan tidak menimbulkan keresahan di masyarakat,” tutur Dandim.(b)

Penulis: Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED