oleh

Ini Tempat Wisata Kuliner di Kendari yang Cocok Saat Musim Panas

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ditengah terik matahari yang menyengat badan, mungkin membuat sebagian orang ingin berwisata ketempat yang lebih sejuk. Taman Kali Kadia bisa menjadi tempat wisata alternatif khususnya bagi masyarakat Kota Kendari.

Taman yang terletak di Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia Kota Kendari ini tak hanya menyuguhkan suasana yang sejuk, namun juga terdapat berenekan ragam minuman dan makanan khas Kendari.

Tak ketinggalan, penikmat kopipun biaa ketempat ini karena ada berbagai jenis kopi tersedia di sini.

Baca Juga:  Menu Khas Sulawesi Kini Ada di RM Kampoeng Wisata

Tia (48) salah satu penjual kuliner di taman ini mengatakan, ada sekitar 30an orang penjual makanan dan minuma di taman tersebut. Ia sendiri telah menjual di taman ini sejak lima tahun silam.

“Kita di sini menjual sampai pukul 18.00 Wita. Dan kalau musim panas begini biasanya banyak pengunjung, tapi kalau hujan agak jarang juga. Jadi, kita harus perhatikan juga cuaca kalau mau buka warungnya,” kata Tia, Rabu 16 Oktober 2019.

Baca Juga:  RM Kampoeng Wisata Hadir dengan Konsep Budaya Sultra

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Luber (22) mengaku senang ketika berkunjung di Taman Kali Kadia.

Di samping lokasinya mudah dijangkau, tempat tersebut suasananya dingin karena banyak pepohonan rindang yang menghiasi sepanjang taman ini.

“Kalau kita lewat dari kampus dan kondisinya panas, biasanya saya dan teman-teman itu singgah nongkrong di sini. Karena jaraknya tidak terlalu jauh, jadi gampang kita jangkau,” tutupnya.(b)

Penulis: La Ode Husaini
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED