oleh

BPVP Kendari Raih Juara Tiga Kompetisi Barista dan Brewer V60

PENASULTRA.COM, KENDARI – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari berhasil menyabet juara tiga dalam ajang bergengsi, kompetisi Barista dan Brewer V60 yang diselenggarakan di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Bekasi (BBPVP), sejak Rabu, 8 Juni hingga Jumat 10 Juni 2022.

Instruktur Kejuruan Perhotelan perwakilan BPVP Kendari Fajar Rahadian berhasil menyisihkan sembilan pesaingnya dari 12 peserta kompetisi yang berasal dari BBPVP Medan, BBPVP Makassar, BPVP Padang, BPVP Belitung, BPVP Bandung Barat, BPVP Lombok Timur, BPVP Ambon, dan BPVP Sorong.

Kepala BPVP Kendari Dr La Ode Haji Polondu, Jumat, 10 Juni 2022 menyebutkan, meski BPVP Kendari harus kalah dari BBPVP Medan sebagai juara satu dan BBPVP Bekasi sebagai juara dua, namun apa yang telah diraih merupakan hal yang sangat membanggakan dan patut diapresiasi.

“Alhamdulillah, meski banyak peserta yang menjadi saingan, kami bisa berusaha dan berjuang hingga pada juara tiga. Juara tiga ini juga adalah cambuk semangat bagi kami untuk kedepannya bisa semakin baik,” terangnya.

Ia menjelaskan, kompetisi yang diikuti pihaknya merupakan kompetisi antar instruktur perhotelan lingkup UPTP Ditjen Binalavotas Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) untuk memperebutkan piala Ditjen Binalavotas.

Atas capaian dari kompetisi itu, BPVP Kendari telah membuktikan kemampuannya di lingkup Ditjen Binalavotas dan sekaligus memberikan gambaran jika instruktur BPVP Kendari sangat laur biasa.

“Saya berharap, ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh instruktur kami di BPVP Kendari, terus belajar dan berusaha untuk menjadikan angkatan kerja di Sulawesi Tenggara (Sultra) memiliki kompetensi dan daya saing tinggi,” jelas mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kemnaker RI.

Sementara itu, Instruktur Kejuruan Perhotelan BPVP Kendari, Fajar Rahadian juga berharap, agar UPTP lingkup Ditjen Binalavotas seluruh Indonesia bisa berkolaborasi dalam peningkatan kompetisi bidang pariwisata khususnya program pelatihan barista. Dimana, dengan kompetisi itu, para peserta bisa saling bertukar pikiran, saling berbagi ilmu dan keterampilan yang disaksikan industri.

“Kendari adalah kota tercinta, akan ku jaga dan ku bela. Karena kemenangan ini kupersembahkan untuk kotaku tercinta dan tentu BPVP Kendari tempatku mengabdikan diri,” tutupnya.

Editor: Husain

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait