oleh

Ini Tiga Hotel Yang Menyajikan Makanan Khas Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Mencari makanan tradisional khas Kendari ternyata tak mesti di rumah-rumah makan saja.

Beberapa hotel di Kota Kendari ternyata menyediakan makanan-makanan tradisional khas Kendari yang tak kalah enak dengan yang dijual di rumah makan.

Data yang dihimpun dari berbagau sumber, ada tiga hotel yang menyajikan makanan khas tradisional Kendari, Berikut daftarnya:

1. Zahra Syariah Hotel Kendari

Hotel yang berada Jl. Edi Sabara, Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari itu menawarkan makanan tradisional khas suku Tolaki yakni ayam tawaloho.

Makanan khas Kendari ini dihadirkan setiap hari sabtu sebagai bentuk perhatian untuk mengangkat brand tradisional.

2. Athaya Hotel Kendari

Hotel yang berada di Jalan Syech Yusuf Nomor 100, Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari ini juga menawarkan makanan tradisional khas suku Tolaki yakni Sinonggi.

Makanan khas yang terbuat dari sagu itu disajikan dengan ikan kuah (parende), sayur bening dan berbagai lauk pelengkap lainnya.

Menu ini juga tak tiap hari hadir, ada waktu-waktu tertentu makanan ini diaajikan.

3. Plaza Inn Hotel Kendari by Horison

Hotel yang satu ini ternyata juga menyajikan makanan khas Sultra seperti Sinonggi dan minuman khas Sultra seperti Sarabba.

Hotel yang berada di Jalan Edi Sabara Nomor 89, Lahundape, Kendari Barat ini juga menyediakan makanan dan minuman tradisional khas Kendari jika ada pesanan atau tamu-tamu penting.

Seperti, beberapa waktu lalu, Jusuf Kalla yang merupakan Mantan Wakil Presiden RI berkunjung ke Kendari, ia disuguhkan minuman Sarabba dan mencicipi makanan khas Kendari seperti sinonggi.

Penulis: Yeni Marinda

Baca Juga:  Mantapkan Program Kerja 2018, PHRI Sultra Gelar Rakerda Besok

Baca Juga:  Kaum Muda Wajib Dorong Literasi Milenial

NEWS FEED