oleh

Innalillahi, Jamaah Haji Asal Kendari Wafat di Tanah Suci

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Salah satu jamaah haji asal Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meninggal dunia di Mekkah, Arab Saudi, dini hari Minggu, 28 Juli 2019.

Jamaah haji perempuan ini bernama Marhan Ali Telano (63) warga Jalan Kedondong, Kelurahan Andonouhu Kecamatan Poasia. Sebelumnya almarhumah tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 23.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Arman Tri Wahyuono mengatakan, sebelum meninggal jemaah haji tersebut sempat mengeluh demam hingga akhirnya dibawah kerumah sakit.

“Informasi yang kami terima dari ketua kloter, almarhum sebelumnya mengeluh demam, setelah dilakukan cek kesehatan akhinya almarhum sempat dirawat pada hari Sabtu, namun kondisi kesehatannya makin menurun, dini hari, dibawah kerumah sakit tapi ternyata almarhum tidak bisa diselamatkan,” ungkap Arman melalui sambungan teleponnya, Minggu, 28 Juli 2019.

Ditempat berbeda, Kepala Seksi penyelenggara Haji dan Umrah Kota Kendari, Marwijid dalam sambungan telepon mengatakan bahwa jamaah haji yang meninggal dunia merupakan jamaah yang keberangkatannya dikawal oleh petugas kesehatan karena masuk sebagai jemaah yang beresiko tinggi (Resti).

“Beliau adalah salah satu jemaah yang dikawal oleh kesehatan Kendari,” ujarnya.

Atas kejadian ini, Marwajid turut menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya bagi keluarga yang di tinggalkan.

“Kepada keluarga jamaah agar tetap bersabar dan tabah menghadapi ini. Sebab ini merupakan takdir yang sudah ditentukan, untuk seluruh jamaah haji semoga senantiasa menjaga kesehatannya selama berada di tanah suci,”pungkasnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Kas

NEWS FEED