oleh

IZI Sultra Serahkan Bantuan Rumah Kepada Ibu Binting

-Pena Kendari-311 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali meluncurkan program yang berbeda dengan program-program sebelumnya. Kali ini, IZI Sultra untuk pertama kalinya melakukan program renovasi rumah yang ditandai dengan serah terima rumah kepada penerima manfaat, Ibu Binting (71) yang berlokasi di RT 03, RW 02, Kelurahan Tondonggeu, Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Selasa, 20 April 2021.

Ibu Binting merupakan seorang janda yang tinggal bersama dua orang anaknya yang sudah berkeluarga. Sejak pertangahan tahun 2020 lalu, kondisi rumahnya sudah tidak layak huni karena rumah yang mereka tempati tersebut sudah lapuk dan sebagian atapnya sudah tidak utuh akibat terpaan angin.

Dengan kondisi tersebut, Ibu binting dan keluarga mengungsi di salah satu kamar kost milik warga setempat. Mengetahui kondisi tersebut, IZI Sultra kemudian berinisiatif untuk melakukan renovasi rumah Ibu Binting.

Melalui bantuan dari para donatur, bangunan rumah tersebut dapat selesai tepat waktu dan diserahkan kepada Ibu Binting dan keluarga. Penyerahan ini dilakukan secara langsung oleh IZI Sultra bersama dengan Ibu Sri Lestari Sulkarnain (Ibu Walikota Kendari).

Ibu Sri Lestari menjelaskan bahwa rumah ini dibangun dengan gotong royong yang dilakukan oleh orang-orang baik yang berniat membantu Ibu Binting dan Keluarga.

“Kami menyampaikan pesan kepada Ibu Binting dan Keluarganya untuk tidak lupa mengirimkan doa terbaik kepada orang-orang baik yang telah membantu dalam proses penyelesaian rumah iniaaaaa”, ucap Sri Lestari.

Kepala Kantor IZI Sultra, Ramli juga menyampaikan terima kasih yang terdalam kepada seluruh donatur yang telah berparitisipasi baik secara langsung ataupun tidak langsung dalam proses pembangunan rumah ini.

“Sehingga rumah ini dapat ditempati oleh Ibu Binting dan keluarga”, ungkapnya.

Editor: Husain

Komentar

NEWS FEED