oleh

Jalin Kerjasama, Ummusshabri Kendari Kunjungi Dua Negara

PENASULTRA.COM, KENDARI – Yayasan Ummusshabri Kendari kembali melakukan inovasi pelaksanaan pendidikan melalui kerjasama internasional. Kunjungan kerjasama pelaksanaan pendidikan ini dilakukan di dua negara tetangga yakni Malaysia dan Brunei Darussalam.

Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari Dr. Supriyanto, mengatakan dalam kunjungan itu ia bersama 13 pengurus Yayasan melakukan perjalanan dari Malaysia lalu ke Brunei Darussalam sejak 28 Agustus sampai 3 September 2019.

“Kami mengunjungi salah satu sekolah internasional di Malaysia, Sri Abim Saremban namanya. Disana kami saling bertukar informasi. Tentunya dalam pengembangan pendidikan. Meski swasta, sekolah itu memiliki berbagai keunggulan dalam metode dan teknologi pembelajaran,” ungkap Supriyanto ke awak media, Kamis 5 September 2019.

Supriyanto menambahkan, usai pertemuan itu kedua belah pihak melakukan kerjasama dibidang pelatihan, pengembangan teknologi dan kunjungan pelajar dari kedua negara.

“Selain ke Malaysia, Yayasan Ummusshabri Kendari pun berkunjung ke salah satu kampus terkemuka di Brunei Darussalam, Kampus Kolej Universiti Perguruan Ugama Seri Begawan (KUPU SB) di Kota Brunei Darussalam,” tambahnya.

“Alhamdulillah program kerjasamannya akan dibuatkan MoU ditandatangani bulan Oktober nanti, yakni tamatan Madrasah Aliyah (MA) Ummusshabri bisa lanjut pendidikan di kampus tersebut. Mahasiswa KUPU akan praktik mengajar di Ummusshabri adanya program sister school,” tutup Supriyanto.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Bas

NEWS FEED