oleh

Jamin Mutu Pelayanan Kesehatan, Dinkes Konut Monev di Dua Puskesmas

PENASULTRA.COM, KONUT – Guna menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan Puskesmas se-Kabupaten Konawe Utara (Konut), Dinas Kesehatan (Dinkes) Konut menyelenggarakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Puskesmas Hialu dan Paka Indah pada Rabu, 27 Januari 2021.

Selain meningkatkan mutu pelayanan, legiatan ini juga sebagai monitoring pelayanan kesehatan sehingga menjadi bahan perbaikan pelayanan.

Kepala Dinkes Konut, Nurjannah Effendi mengatakan Monev ini adalah kegiatan rutin tahunan untuk mengevaluasi Puskesmas yang ada di Konut.

Jajaran Dinkes Konut saat melakulan. Monev di Puskesmas Hialu dan Paka Indah (Foto: Zakki)

“Hari ini selain melakukan Monev kami juga melihat bagaimana penataan pegawai Puskesmas dan penertiban sarana dan prasarana Puskesmas yakni Puskesmas Hialu Kecamatan Wiwirano dan Paka Indah Kecamatan Oheo, “kata Nurjannah Rabu, 27 Januari 2021.

Lebih lanjut, Nurjannah menjelaskan pelaksanaan Monev adalah kewajiban Dinkes dalam memantau pelaksanaan Permenkes No 56 tahun 2014. Dalam monev ini juga diharapkan dapat menampung kendala pelaksanaan Permenkes dalam pelayanan kesehatan,

“Selain Monev kami terfokus kepada Pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM), keselamatan pasien, kuantitas dan kualitas sarana prasarana, bidang farmasi, kuantitas dan kualitas SDM serta proses pelayanan sesuai aturan dan kebijakan daerah, “cetusnya.

“Dalam Monev juga kami memberikan beberapa paket masker dan hand sanitizer, “tambahnya.

Untuk diketahui di Kabupaten Konut terdapat 22 Puskesmas dan satu rumah sakit dengan berbagai tipe berdasarkan akreditasinya mulai madia sampai utama.

Penulis: Zakki

Komentar

NEWS FEED