oleh

Jelang Nataru, 13 Armada Angkutan Laut Di Kendari Siap Dioperasikan

-Pena Kendari-310 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kantor Otoritas Kesyahbandaran (KSOP) Kelas II Kendari menggelar apel pembukaan posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) di pelabuhan Bungkutoko Kendari, Rabu 18 Desember 2019.

Apel persiapan perayaan Nataru itu diikuti perwakilan perusahaan angkutan laut yakni PT Pelni dan PT Pelindo 4, Basarnas Kendari, Dishub Kendari, Balai Transportasi Perhubungan Darat (BTPD) Sultra, serta Polsek KP3 Kendari dan Polairud.

Pada apel tersebut, Kepala KSOP Kelas II Kendari, Letkol Marinir Benyamin Ginting mengatakan, untuk Nataru 2019-2020 ini, pihaknya telah menyiapkan angkutan laut sebanyak 13 kapal yang sudah memenuhi syarat untuk dioperasikan.

Baca Juga:  Anak Yatim dan Janda di Sekitar KSOP Kendari Diberi Santunan

“KSOP bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk Nataru ini, dengan menyiapkan 13 kapal, guna memantapkan operasi Nataru, baik dari segi sarana dan prasana maupun keamanan di sekitar pelabuhan”, ungkap Benyamin.

Disebutnya, 13 kapal angkutan yang disiapkan tersebar di empat terminal. Yakni dua kapal di Pelabuhan Bungkutoko Kendari, empat kapal di Terminal Pangkalan Laut Kendari, serta empat kapal di Pelabuhan Nusantara Kendari.

Baca Juga:  Harhubnas 2019, Momentum Perbaikan Keselamatan Pelayaran

“Dan selebihnya ada di Pelabuhan Feri Kendari,” pungkas Benyamin.

Diinformasikan, posko angkutan laut Natura 2019-2020 akan dioperasikan di empat pelabuhan yang ada di Kota Kendari pada 18 Desember sampai dengan 8 Januari 2020 mendatang.

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Faisal

NEWS FEED