oleh

Jelang Tes CPNS, Sejumlah Tempat Bimbel Di Kendari Jadi Serbuan

-Pena Kendari-390 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sejumlah tempat bimbingan belajar (Bimbel) di Kota Kendari diserbu para pelamar Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) jelang tes Computer Assisted Test (CAT) CPNS 2020 mendatang.

Pelamar CPNS tersebut memanfaatkan tempat Bimbel untuk menambah pengetahuan sebelum menghadapi soal-soal tes.

Beberapa tempat Bimbel yang ramai diserbu pendaftar CPNS diantaranya JILC, Four J Operation dan Smart Edu Plus.

Data yang dihimpun Penasultra.com, Smart Edu Plus merupakan yayasan Bimbel dengan penerimaan peserta paket CPNS terbanyak, yakni dengan jumlah 10 kelas.

“Alhamdulilah, sampai saat ini bimbingan paket CPNS kami berjalan kelas 10. Oleh karena masi banyaknya permintaan dari peserta untuk mengikuti bimbingan paket CPNS, insyaallah kami akan buka kembali kelas berikutnya,” ucap Aslan Ndita, Direktur Smart Edu Plus, Sabtu 28 Desember 2019.

Terpisah, Direktur Cabang JILC Wuawua, Muhammad Syahid menyebutkan, untuk paket CPNS tahun ini, pihaknya telah menerima peserta hingga sembilan kelas.

Jumlah tersebut, kata Syahid, mengalami peningkatan dibanding kelas CPNS yang dibuka tahun sebelumnya (2018).

“Totalnya sembilan kelas, tiga kelas sudah selesai dan enam kelas masih berjalan,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang pegawai Four J Operation, Restu mengatakan, pihaknya membatasi peserta Bimbel paket CPNS di Four J Operation, yakni hanya delapan kelas.

Baca Juga:  Konut Dapat 186 Kuota CPNS, Guru dan Kesehatan Masih Prioritas
Baca Juga:  Kabar Gembira, Kemenag Sultra Buka 123 Formasi CPNS

“Ini saja masih banyak yang mau mendaftar, tapi kita sudah tutup pendaftaran karena mentor dan kelas kita juga terbatas,” tutup Restu.

Penulis: Yeni Marinda

NEWS FEED