oleh

Jika Terpilih, Yudi Mahardika Bakal Fokus di Bidang Pendidikan dan UMKM

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Salah seorang calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dapil 1 Kota Kendari, Yudi Mahardika mengaku bakal mewakafkan diri pada masyarakat jika dirinya terpilih.

Sebagai kompensasi dari suara rakyat Kendari yang memilihnya, Caleg Partai Gerindra nomor urut 4 ini mengatakan bahwa di parleman Sultra nanti dirinya bakal fokus peda pembangunan di bidang pendidikan dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sebab Yudi menilai, kedua bidang tersebut masih menjadi keluhan masyarakat sampai saat ini.

Baca Juga:  Diduga Kampanyekan Caleg dalam Rapat Desa, Kades Lipu Diproses Bawaslu Busel

“Kami tidak muluk-muluk menjanjikan kepada warga. Yang akan kami perjuangkan ini memang betul–betul menyentuh kebutuhan-kebutuhan warga,” kata Yudi, Rabu 27 Maret 2019.

Politisi milenial ini menilai, pembangunan di bidang pendidikan sangat penting untuk diperjuangkan. Pasalnya, jumlah anak–anak yang putus sekolah akibat ketidakmampuan ekonomi jumlahnya masih sangat tinggi di Sultra.

“Makanya kami akan mengupayakan agar anak–anak bisa melanjutkan pendidikan dan mampu menjadi generasi yang maju di masa akan datang,” tuturnya.

Selain itu lanjut Yudi, ia juga akan memfasilitasi anak-anak muda dalam menyalurkan ide dan kreatifitasnya di sektor UMKM. Sehingga generasi millenial yang ada dapat menciptakan lapangan kerja baru dan dapat menopang perekonomian daerah.

Baca Juga:  Diduga Depresi, Anggota PAM TPS di Buteng Gantung Diri

“Tidak bisa dipungkiri, banyak pemuda di Sultra khususnya di Kota Kendari punya potensi menjalankan usaha di sektor UMKM. Hanya saja, tidak adanya wadah dan yang memperjuangkan hal tersebut membuat usaha di sektor UMKM kesulitan mendapatkan bantuan modal usaha,” tandasnya.(b)

Penulis: Sal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED