oleh

Jimny, Mobil Legendaris Suzuki Resmi Mengaspal di Sultra

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Suzuki Jimny, mobil berdesain legendaris generasi keempat ini resmi mengaspal di Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu 20 Juli 2019.

Marketing Had PT Suzuki Megahputra Kendari, Rahmad La Dae mengatakan, hingga akhir 2019, Jimny hanya tersedia satu unit di Sultra.

“Penjualan kami batasi untuk menjaga keunikan ini agar menjadi selling spesial. Jadi yang mempunyai juga adalah hanya orang-orang spesial. Mungkin ada yang punya mobil banyak, tapi yang mempunyai Jimny itu susah,” kata Rahmad baru-baru ini.

Menurut Rahmad, ketersediaan Jimny yang sangat terbatas menyebabkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk Jimny hanya mencapai 5 unit.

“Berdasarkan inden ada 5 unit yang SPK. Tapi mobilnya nanti tersedia ditahun 2020, karena kita pesan termasuk daftar tunggu. Tapi ini cukup singkat, karena di negara lain bahkan bisa mencapai dua hingga tiga tahun menunggu,” ujarnya.

Harga perunit Suzuki Jimny, kata Memet sapaanya, dibandrol hingga Rp350 juta bahkan diperkirakan akan mengalami kenaikan harga.

“Persyaratan yang kami berikan pada konsumen yang ingin inden adalah dengan melakukan pembayaran 50 persen dan tidak credit atau cicil melainkan cash,” terangnya.

Keunggulan mobil offroad ini dilengkapi fitur-fitur sport dengan 4WD. Desain mobil yang cocok dengan jalan extrem dengan body tinggi, bamper depan serta belakang dekat dengan roda tak akan membuat mobil kandas saat melewati tanjakan.

“Orang yang suka offroad tau Jimny dan pasti ingin mempunyai Jimny,” ujarnya.

Sementara itu, konsumen Jimny pertama di Sultra, Iksan mengatakan, desain dan fitur produksi Jimny yang sangat unik adalah alasannya untuk tidak melewatkan inden mobil legendaris yang hanya satu-satunya di Kendari ini.

“Untuk ketangguhan tentu sangat luar biasa karena menggunakan 4 WD, maksudnya 4×4, sehingga arenanya dapat digunakan pada medan-medan tertentu, khususnya medan Sultra. Apalagi rute saya adalah Sultra-Sulawesi Tengah (Sulteng),” ungkap Iksan.

Ia menilai dari segi desain, Jimny memiliki suspansi yang sangat baik. Tampilan antar body yang tidak menyatu memberikan kesan elegan. Sedangkan chassis dan bagian lainnya yang agak terpisah mebuat sportnya berbeda dengan mobil lain.

“Kita sangat apresiasi dari Suzuki bisa menciptakan desain baru yang sangat luar biasa ini, dan untuk yang pertama ada di Sultra,” tutupnya.(b)

Penulis: Luthfi Badiul Oktaviya
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED