oleh

Jokowi Hadiahi Bupati Wakatobi Satya Lencana Wira Karya

PENASULTRA.COM, WAKATOBI
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan Satya Lencana Wira Karya bidang pemerintahan dalam pengelolaan pengembangan dan pembangunan kelautan tahun 2018 kepada Bupati Wakatobi, Arhawi.

Arhawi salah satu bupati dari tiga kabupaten lainnya yang menerima penghargaan tersebut. Mereka di antaranya, Bupati Banggai, Bupati Pangkajene Kepulauan, dan Bupati Lembata.

Pemberian penghargaan itu diterima langsung Arhawi bersama ketiga bupati lainnya melalui Mentri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo saat acara peringatan Hari Nusantara Nasional yang digelar di Kabupaten Banggai, Kamis, 13 Desember 2018.

Baca Juga:  Tiba di Kaledupa, Jenazah Korban Sandera Abu Sayyaf Dijemput Ratusan Warga

Satya Lencana Wira Karya sendiri diberikan Presiden RI sebagai tanda kehormatan kepada kepala daerah yang dianggap berhasil dalam pengelolaan, pengembangan dan pembangunan kelautan melalui rencana aksi dan tindakan nyata.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Wakatobi, Oktawinus mengatakan, penghargaan yang diraih bupati Wakatobi ini berkat dukungan seluruh masyarakat dan stakeholder lainnya.

“Saya sangat bangga sekali dengan penghargaan yang diraih bupati kita karena proses untuk mendapatkan penghargaan ini sangat ketat. Ini melalui proses verifikasi dokumen cukup memakan waktu berbulan-bulan yang dilakukan tim verifikasi yang diutus Presiden dari Kemendagri dan Sekretaris Militer Presiden (Sekmilpres),” ujar Oktawianus saat dihubungi awak Penasultra.com via WhatsAppnya, Kamis 13 Desember 2018.

Baca Juga:  Mendagri 'Ogah' Tanggapi Mutasi Pejabat Usulan Pj Gubernur Sultra

Penghargaan yang diraih Bupati Wakatobi, Arhawi merupakan satu-satunya kepala daerah dari 17 kabupaten/kota di Sultra yang ikut dalam kompetisi tersebut.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED