oleh

Kabar Gembira..!! Beasiswa Cerdas Wawonii Tahap II Cair Awal Desember

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dikabarkan akan mencairkan beasiswa Cerdas Wawonii Tahap II pada awal Desember tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konkep, Muhammad Yani mengungkapkan, saat ini proses pendaftaran online masih berlangsung hingga 31 Oktober mendatang. Bersamaan dengan proses pengumpulan berkas manual.

Usai pendaftaran online dan penyetoran berkas manual, kata Yani, pihaknya akan melakukan verifikasi berkas kemudian diumumkan mahasiswa yang akan menerima Beasiswa Cerdas Wawonii.

“Ya paling lambat di awal bulan Desember kita umumkan dan langsung melakukan pencairan ke rekening langsung mahasiswa,” ungkap Yani, Rabu 23 Oktober 2019.

Baca Juga:  Ditinggal Pergi Pegawai, Dua SKPD Pemkab Konkep Ini Digembok

Ia menyebutkan, jumlah mahasiswa asal Wawonii dari berbagai perguruan tinggi yang sudah mendaftar online di tahap II ini mencapai lebih dari 1.400 orang. Namun baru sekitar 350 orang yang sudah mengumpulkan berkas manual.

Karena yang menyetor berkas manualnya masih sangat kurang, mantan Kepala SMAN 1 Wawonii Tengah ini menghimbau seluruh mahasiswa yang telah terdaftar secara online di website resmi Program Beasiswa Cerdas Wawonii ini untuk secepatnya menyetorkan berkas manualnya ke panitia.

Baca Juga:  Kehadiran Pertamina Kompak di Konkep Dianggap Bukan Solusi

“Secepatnya disetorkan berkasnya dan saya berharap jangan biasakan main titip berkas. Upayakan diantar langsung agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” imbau Yani.

Untuk diketahui, Beasiswa Cerdas Wawonii merupakan salah satu program gemilang Bupati dan Wakil Bupati Konkep, H Amirullah dan Andi Muh Lutfi. Program ini dianggarkan Rp5 milliar dari APBD Konkep setiap tahunnya.

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Faisal

NEWS FEED