oleh

Kabar Gembira, Kemenag Sultra Buka 123 Formasi CPNS

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali membuka formasi pada seleksi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS).

Pengumuman formasi tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 424 tahun 2019 tentang penetapan kebutuhan pegawai kementerian agama tahun anggaran 2019.

Kepala Sub Bagian Ortala dan Kepegawaian Kemenag Sultra, Muhammad Syarif Muin mengatakan, formasi CPNS Kemenag di Sultra termasuk formasi terbanyak di wilayah Sulawesi.

“Yakni 123 formasi yang tersebar di 17 kabupaten, kota se Sultra,” kata Muhammad Syarif, Senin 18 November 2019.

Menurutnya, tahun ini, peserta bakal CPNS tidak akan menyetorkan berkasnya secara manual tapi melalui website Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada akun sscndaftar.bkn.go.id/.

“Tidak ada lagi berkas yang disetor di kantor Kemenag Sultra seperti yang lalu, semua berkas CPNS akan dikirim dalam bentuk file pdf pada akun yang disediakan BKN,” jelasnya.

Pihaknya, kata Syarif, akan terus mengawal seleksi pegawai oleh BKN, hal ini dibuktikan dengan pengajuan surat ke Ombusman untuk persetujuan pengawalan seleksi berkas tetap di kawal pihak Kanwil Sultra.

“Kami ajukan surat ke Ombusman, untuk meminimalisir kesalahan yang terjadi pada tahap seleksi berkas nanti,” pungkasnya.

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Yeni Marinda

Baca Juga:  KNPI Baubau Desak Pencopotan Kasat Pol PP Baubau

Baca Juga:  Tiap Bulan, BI Sultra Musnahkan Rp100 Hingga Rp150 Miliar Uang Tidak Layak Edar

NEWS FEED