oleh

Kafilah Butur Berhasil Masuk Final di 14 Cabang MTQ Sultra

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON UTARA – Sebanyak 14 kafilah asal Kabupaten Buton Utara (Butur) berhasil masuk babak final untuk sejumlah cabang pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-27 tingkat Provinsi Sultra 2018.

Ke 14 cabang itu masing-masing cabang Tilawah dewasa putra, Murattal remaja putra putri, Mujawwad dewasa putra nomor.

Selanjutnya, Hifzil 5 juz putri, Khat naskah putra, Khat dekorasi, Khat kontemprer, serta Syarhil quran putri. Kemudian, Mujawwad dewasa putri, Tilawah remaja putra putri, Hifzil 1 juz putra dan Hifzil 1 juz putri.

“Dengan masuknya 14 peserta MTQ ini, diharapkan dapat men­jadi juara di final nanti. Dan mudah-mudahan semua peserta berhasil mengharumkan nama Butur,” kata Kabag Kesra Pemda Butur Aslimin saat ditemui di lokasi lomba di Aula Bappeda, Sabtu, 24 Maret 2018.

Baca Juga:  Tari Balumpa Warnai Pembukaan MTQ Sultra

Selain 14 orang, lanjut mantan Kepala Bidang Kebudayaan, Kemasyarakatan dan Agama Kesbangpol Butur itu, ada beberapa lomba yang tak langsung masuk final misalnya saja Hifzh 30 juz dan Tafsir.

Lanjutnya, untuk kategori tersebut juaranya akan diumumkan pada penutupan nanti.

“Beberapa lomba tidak ada final, karena penetapan langsung skor penilaian dan juara I. Nanti akan diumumkan pada saat penutupan nanti,” sambungnya.

Tambah Aslimin, ada beberapa cabang lomba Butur sama sekali tidak masuk final. Seperti lomba cerdas cermat isi kandungan Al Qur’an yang sudah selesai dengan diperlombakan.

Baca Juga:  Pelaksanaan MTQ di Butur Torehkan Tiga Kesuksesan

Namun demikian, ia meyakini tidak membuat Butur patah semangat untuk tetap optimis dapat meraih juara dibeberapa cabang. Sebab di 14 kategori lomba masih berpeluang untuk meraih juara pertama.

“Kita berharap 14 orang yang masuk final semuanya bisa meraih medali emas,” ujarnya seraya mengatakan juara kategori putra emas berhasil diraih peserta dari Baubau. Sedangkan kategori putri juara satu diraih peserta dari Konawe Selatan.(b)

Penulis: La Ode Al Raif
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED