oleh

Kakek Asal Konda Ditemukan Selamat Setelah Dua Hari Hilang di Hutan

-Pena Kendari-553 views

PENASULTRA.COM KENDARI – Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kota Kendari akhirnya menemukan kakek Sadi yang sempat hilang saat pergi ke hutan di Desa Lambusa, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Senin, 4 Mei 2020 sekitar pukul 10.00 Wita.

Lelaki berusia 100 tahun yang hilang sejak 2 Mei 2020 itu ditemukan dalam keadaan selamat sekitar 1,3 kilometer arah selatan Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK).

Kepala Kantor Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan korban telah dievakuasi dan telah dibawa ke rumahnya dan diserahkan kepada pihak keluarga.

“Korban ditemukan pukul 10.45 Wita dalam kondisi sehat dan langsung dievakuasi ke luar area hutan, selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarganya di Desa Lambasu,” kata Aris Sofingi.

Dalam pencarian tersebut, personel yang terlibat meliputi personel Basarnas Kendari tujuh orang, aparat desa lima orang, masyarakat sekitar 50 orang, personel K9 Polda Sultra enam orang, personel Polres Kendari dua orang dan personel Polsek Konda lima orang.

Dengan ditemukannya kakek Sadi maka operasi pencarian dinyatakan selesai dan ditutup.(b)

Penulis: La Ode Husaini

Komentar

NEWS FEED