oleh

Keberadaan Gazebo di Kawasan Benteng Keraton Buton Tuai Sorotan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Baru-baru ini telah ditemukan dua sijoli di kawasan benteng Keraton Buton yang diduga melakukan perbuatan mesum disebuah gazebo milik Dinas Pariwisata Kota Baubau.

Terkait hal itu, kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baubau, Dalman pun angkat bicara. Menurutnya, itu adalah teguran untuk Pemkot Baubau.

“Itu adalah teguran untuk pemkot khususnya Dinas Pariwisata Kota Baubau agar tidak membangun hal-hal yang dimanfaatkan lebih banyak negatifnya,” ucap Dalman dalam pesan WhatsAppnya, Sabtu 6 Oktober 2018.

Ia menduga, dengan ditemukan sepasang sejoli, tidak menutupkemungkinan kawasan gazebo tersebut digunakan warga untuk mengkonsumsi minuman keras (Miras).

Mahasiswa program studi Pendidikan Sejarah ini juga menilai, pembuatan gazebo itu seharusnya tidak perlu dan hanya mempersempit area Benteng Keraton.

“Mendingan anggarannya dibuatkan wahana kereta pariwisata untuk dimanfaatkan wisatawan ketika ingin keliling. Dan itu lebih bermanfaat yang bisa menghasilkan rupiah dibanding membuat gazebo,” sentil Dalman.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: La Basisa

NEWS FEED