oleh

Keindahan Pantai Nambo Pikat Turis Amerika Serikat

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kawasan Pantai Nambo dengan keindahan wisata baharinya terus dibenahi Pemerintah Kota Kendari. Tak pelak, saat ini, jika pengunjung berada di kawasan wisata andalan Kendari itu dibuat terbuai dan mau berlama-lama.

Bukan hanya wisatawan domestik, wisatawan mancanegara juga menyerbu Pantai Nambo. Salah satu negaranya berasal dari Amerika Serikat.

“Iya (turis asal Amerika Serikat) beberapa minggu lalu mereka datang ke Pantai Nambo. Ada sekitar 20 orang mereka didampingi guide yang berasal dari Indonesia juga,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Destinasi, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari, La Ode Darmawan saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis 14 November 2019.

Baca Juga:  Kejar Predikat Kota Sehat, Dispar Kendari Kelola Baik Pantai Nambo

Darmawan menuturkan, ia sempat berbincang-bincang bersama turis Amerika itu dan menanyakan alasan para turis itu berkunjung ke Pantai Nambo.

“Saya sempat ngobrol dengan salah satu turis, namanya saya lupa. Ia berkata senang saat ke Nambo, suka pantainya, pasirnya bersih, lautnya indah, jadi ingin kembali lagi katanya,” ungkap Darmawan.

Baca Juga:  Berwisata di Pantai Nambo, Anda Bisa Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Gratis

Berdasarkan data yang dimiliki Dikbudpar Kendari, selama 2019, ada peningkatan jumlah pengunjung khususnya turis asing. Datanya mencapai 100 wisatawan yang berkunjung ke Pantai Nambo. Diantaranya, dari Turki, China, Amerika dan negara Eropa lainnya.(b)

Penulis: Burhanuddin
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED