oleh

Kemenkominfo Ajak Anak Muda Sultra Tingkatkan Potensi Ekonomi Kreatif

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Direktur Kementerian Komunikasi Informatika (Kemenkominfo) Septriana mengajak anak muda Sulawesi Tenggara (Sultra) agar lebih meningkatkan potensi ekonomi kreatif.

Pernyataan itu disampaikan Septriana usai menjadi narasumber dalam dialog publik mengenai potensi ekonomi kreatif untuk anak muda Sultra bersama dengan Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan, Badan Ekonomi Kreatif Nasional dan Gubernur Sultra di Auditorium Mokodompit UHO, Rabu 20 Februari 2019.

Menurut Septriana, potensi ekonomi kreatif untuk anak muda Sultra sangat tinggi. Pasalnya, anak muda Sultra memilki ciri khas dan karakteristik masing-masing.

Baca Juga:  Tingkatkan Literasi Keuangan, OJK Mengajar di UHO

“Di era online ini, petani dan nelayan pun harus go online. Tujuannya, agar pendapatan petani dan nelayan bisa mencapai puluhan juta per bulan,” katanya.

Septriana menilai, inovasi dari para mahasiswa sangatlah penting. Sehingga pemanfaatan internet dapat menambah inovasi dari anak-anak muda.

“Kementerian Kominfo mencanangkan Gerakan Nasional 1000 Start Up untuk mewujudkan potensi Indonesia menjadi The Digital Energy of Asia di 2020,” ungkapnya.

Baca Juga:  Di Hadapan Wisudawan UHO, Abu Hasan Paparkan Potensi SDA Butur

Ia menambahkan, dengan menciptakan tech-startup dapat menjadi solusi dengan memanfaatkan teknologi digital yang bisa memberikan dampak positif di Indonesia.

“Saat ini sudah ada 314 perusahaan rintisan baru yang lahir melalui program ini. Ditargetkan akan tercipta 1.000 startup dengan total valuasi USD 10 miliar,” terangnya.(b)

Penulis: Bima Lotunani
Editor: Bas

NEWS FEED