oleh

Kemenpora Gelar Pelatihan Pelatih Cabor di Muna

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Kementrian Pemuda dan Olahraga RI menggelar pelatihan pelatih di Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara. Acara yang digelar 28 September sampai 1 Oktober 2018 ini diikuti oleh pelatih sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) di Muna.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna, La Ode Diyrun sangat mengapresiasi program Kemenpora ini. Katanya, sepanjang sejarah berdirinya KONI di Kabupaten Muna, baru kali ini diberi kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan pelatihan pelatih profesional dari Kemenpora RI.

“Ini bentuk perhatian kemenpora RI kepada kita di Muna,” kata Dyrun dalam sambutannya di hadapan peserta pelatihan, Sabtu 29 September 2018.

Wakil Ketua DPRD Muna itu juga berharap, kegiatan pelatihan ini, bisa menjadi spirit untuk memajukan olahraga dalam setiap event kejuaraan, baik di tingkat lokal, nasional dan internasional.

“Muna pernah melahirkan sang juara bagi Indonesia dalam kejuaraan dunia, seperti pencak silat, muangthay, dayung. Sepak bola hadirnya sadil ramdani atlet dari Muna dikancah timnas, cukup membuat harum daerah kita,” ucap Diyrun.

Kasubdit Peningkatan Mutu Pelatih Kemenpora RI Juslan, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan program Kemenpora untuk menciptakan seratus ribu pelatih diseluruh tanah air.

“Dari tangan dingin pelatih profesional, dapat melahirkan atlit yang bisa menjadi sang juara dan membanggakan Indonesia disetiap kejuaraan dunia seperti Muhammad Zohri,” tutupnya.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Kas

NEWS FEED