oleh

Kemenpora Sebut Muna Penghasil Atlet Berprestasi, Tapi…

PENASULTRA.COM, MUNA – Asisten Deputi Pembibitan dan Iptek Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Cecep Sumarna menyebut bahwa Kabupaten Muna merupakan salah satu daerah penghasil atlet berprestasi, seperti di cabang olahraga pencak silat dan dayung. Namun, akhir-akhir ini prestasi itu agak menurun.

“Jadi diharapkan penggiat olahraga ini bisa muncul lagi dan ini harus kita picu agar atlet-atlet Muna bisa berkiprah kembali. Mudah-mudahan pemanduan bakat ini jadi pemicu dan pemacu meningkatkan prestasi olahraga di Muna,” kata Cecep pada awal Penasultra.com saat ditemui usai bimbingan tekhnis (Bimtek) pembekalan instruktur tes pemanduan bakat olahraga di SMP Negeri 4 Raha, Selasa 9 September 2019 malam.

Baca Juga:  Jelang Gala Desa, Dispora Muna Gelar Rapat Pemantapan

Tes pemanduan bakat olahraga ini, kata Cecep merupakan salah satu program kerja Kemenpora RI. Dimana, sumber anggaran yang juga menjadi salah satu program unggulan kementerian ini berasal dari APBN.

“Jadi kami datang kesini hanya memerlukan tempat dan peserta setelah pemanduan instruktur,” ujar Cecep.

Di tempat yang sama, Kadispora Muna LM Syukur Akbar berterimakasih kepada pihak Kemenpora RI atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Muna.

Baca Juga:  Jelang Gala Desa, Dispora Muna Gelar Rapat Pemantapan

Kata dia, dari 600 kabupaten kota di Indonesia, selain gala desa, Muna kembali melaksanakan apa yang menjadi salah satu program unggulan Kementerian di bawah pimpinan Imam Nahrowi tersebut.

“Kita selalu berusaha mencari apa program dari Kemenpora RI yang bisa dibawa ke Muna. Kalau kita harapkan APBD itu sangat kecil dan pak Bupati selalu menyarankan kepada dinas untuk mencari koneksi-koneksi ke pusat biar kita bisa membawa ke Muna,” pungkas Syukur.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

NEWS FEED