oleh

Kendari Peringkat 17 sebagai Kota Tanggap Narkoba

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah kota Kendari berhasil meraih penghargaan sebagai kota tanggap Narkoba dengan poin 63,38 atau menduduki posisi ke-17 dari 173 kabupaten/kota.

Posisi ini diperoleh sesuai hasil survei Indeks Kota Tanggap Ancaman Narkoba (IKoTAN) yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia kerja sama dengan pusat studi politik dan keamanan (PSPK) Universitas Padjajaran (Unpad) 2019.

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Nahwa Umar mengapresiasi predikat tersebut. Penghargaan ini kata dia, merupakan usaha-usaha berbagai pihak yang selalu mendukung program BNN Kota Kendari.

Baca Juga:  Polisi Kembali Ringkus Pelaku Pengedar Shabu di Muna

“Peringkat 17 sudah sangat bagus dari sebelumnya, namun saya berharap kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi,” kata Nahwa Umar saat memberikan sambutan dalam peringatan Hari Anti Narkoba Internasional, Selasa, 9 Juli 2019.

Menurut Mantan Kepala BPKAD Kota Kendari ini, Pemkot Kendari saat ini sedang menggagas program pencanangan kelurahan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kota Kendari. Untuk meningkatkan gerakan mencegah dan mengawasi penyalahgunaan Narkoba khususnya di sekolah-sekolah.

Baca Juga:  Tak Pasang Alat Perekam Pajak, KPK 'Warning' Dua Hotel Ternama di Kendari

“Para siswa dan siswi di kota Kendari akan dijadikan sebagai relawan dalam program ini mudah mudahan bisa efektif menekan angka penyalahgunaan Narkoba di Kendari,”pungkasnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Mila

NEWS FEED