oleh

Ketua KNPI Baubau Ajak Pemuda Teladani Semangat Hari Sumpah Pemuda

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Baubau, La Ode Darmawan Hibali mengajak kaum muda milenial khususnya pemuda Baubau untuk meneladani semangat hari Sumpah Pemuda yang telah mempersatukan para pemuda Indonesia.

Menurutnya, dahulu, para pemuda-pemudi bisa berkumpul, membicarakan tentang masa depan negara yang akan menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga:  Memberi Dalam Pemilu

“Dengan keterbatasan yg ada mereka dapat mengikrarkan Sumpah Pemuda yang menjadi semangat baru dan langkah awal untuk mencapai cita-cita bersama,” tutur Darmawan Hibali, Sabtu, 27 Oktober 2018.

Olehnya itu, kata dia, anak-anak muda Indonesia harus meneruskan semangat hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2018, besok, dalam melanjutkan cita-cita bangsa Indonesia yang lebih baik. Menjadi pemuda yang produktif, memiliki gagasan, maju dan jauh dari narkoba.

Baca Juga:  KNPI Baubau Bantah Telah Menuduh AS Tamrin Terlibat Kasus Korupsi TPI Wameo

“Untuk itu para pemuda harus selalu berinovasi dan kreatif serta mampu menyesuaikan diri dengan kemajuan di bidang informasi dan teknologi. Sehingga dengan demikian kita bisa memberikan sentuhan kemajuan dalam pembangunan bangsa,” tutur Darmawan.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED