oleh

Ketua TP PKK Kendari Tinjau Lokasi Korban Angin Kencang Pondok Pesantren Al Ihsan Baron

-Pena Kendari-180 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Angin kencang disertai hujan deras yang melanda Kota Kendari, pada Kamis 23 Desember 2021 telah memporak-porandakan sejumlah pohon, bangunan hingga Bilboard raksasa yang ada di berbagai wilayah Kota Kendari

Dimana, sejumlah bangunan asrama dan ruang belajar bagi para santri yang berada di Yayasan Pondok Pesantren Al Ihsan Baron juga turut terdampak.

Memastikan hal tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Hj Sri Lestari Sulkarnain bersama rombongan melakukan kunjungan ke Yayasan Pondok Pesantren Al Ihsan Baron Kendari yang berlokasi di Jalan Subsidi II Kelurahan Anggilowu Kecamatan Mandonga Kota Kendari, Jumat, 24 Desember 2021.

Pada kunjungannya kali ini, Ketua TP PKK Kota Kendari bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kendari menyerahkan sejumlah bantuan berupa paket sembako hingga bantuan uang tunai bagi Yayasan Pondok Pesantren.

Ketua TP PKK Kota Kendari Hj Sri Lestari Sulkarnain menyampaikan untuk tidak panik dalam menghadapi situasi yang terjadi.

“Mungkin ini sudah seharusnya terjadi, namun jangan sesali apa yang telah terjadi, berpikirlah positif kepada Allah yang Maha Kuasa, mungkin dengan kejadian ini, bisa jadi ruang asrama sekaligus ruang belajar dapat segera dilakukan pembenahan, sehingga bangunannya bisa terasa lebih baru lagi nantinya,” ucapnya.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Amrin Amrullah menyampaikan bahwa pasca musibah yang terjadi, kerusakan yang dialami cukup memprihatinkan.

“Tadinya, bangunan yang digunakan sebagai asrama dan ruangan belajar memiliki atap, namun akibat dari musibah yang dialami bangunan tersebut tidak memiliki atap lagi untuk digunakan. Tak hanya itu, akibat rusaknya atap tersebut nyaris menimpa santri saat berada didalam,” ucapnya.

“Sangat disayangkan satu orang pengasuh pesantren terluka dan kini harus dirawat di rumah sakit karena mengalami pendarahan di bagian kepala,” tambahnya.

Editor: Sudiami

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait